KISI-KISI SOAL PAT PJOK KLS 2 TAHUN PELAJARAN 2020/2021
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AHIR TAHUN
( PAT )
TAHUN
PELAJARAN 2020/2021
|
No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No Soal |
|
1 |
3.4 Memahami penggunaan variasi gerak dasar lokomotor dan non-lokomotor
sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak
berirama |
Senam Irama |
Siswa mampu menyebutkan
iringan senam irama. |
L1 |
PG |
1 |
|
Siswa dapat menyebutkan
nama lain senam irama. |
L1 |
PG |
2 |
|||
|
Sswa dapat mengerti mimic
wajah pada saat melakukan senam irama. |
L1 |
PG |
3 |
|||
|
Siswa dapat menerangkan
Gerakan tangan pada saat senam irama. |
L1 |
PG |
4 |
|||
|
Siswa dapat menerangkan
posisi badan pada saat melakukan senam irama. |
L1 |
PG |
5 |
|||
|
Disajikan Gambar, siswa
dapat menganalisis gerakan senam irama. |
L1 |
PG |
6 |
|||
|
Siswa dapat menerangkan
posisi kaki pada saat melakukan senam irama. |
L1 |
PG |
7 |
|||
|
Siswa mampu menjelaskan iringan
senam irama selain menggunakan musik. |
L1 |
Isian |
21 |
|||
|
Siswa mampu menjelaskan pelaksanaan
senam irama. |
L1 |
Isian |
22 |
|||
|
2 |
3.5 Memahami manfaat pemanasan dan pendinginan, serta berbagai hal yang
harus dilakukan dan dihindari sebelum, selama, dan setelah melakukan
aktivitas fisik |
Kebugaran Jasmani |
Siswa dapat menerangkan kegiatan sebelum berolahraga. |
L1 |
PG |
8 |
|
Siswa dapat memberikan
contoh gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
9 |
|||
|
Siswa dapat mengetahui
manfaat gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
10 |
|||
|
Siswa dapat menyebutkan
hitungan gerakan pemanasan. |
L1 |
PG |
11 |
|||
|
Siswa dapat menerangkan
kegiatan setelah berolahraga. |
L1 |
PG |
12 |
|||
|
Disajikan tabel, siswa
dapat mengelompokan tujuan pendinginan. |
L1 |
PG |
13 |
|||
|
Siswa mampu menjelaskan tujuan pemanasan sebelum berolahraga. |
L1 |
Isian |
23 |
|||
|
Siswa mampu menjelaskan waktu
pelaksanaan pendinginan. |
L1 |
Isian |
24 |
|||
|
3 |
3.6 Memahami cara menjaga kebersihan lingkungan
(tempat tidur, rumah, kelas, lingkungan sekolah, dan lain- lain) |
Kebersihan lingkungan |
Siswa dapat menyebutkan
cara membersihkan halaman. |
L1 |
PG |
14 |
|
Siswa dapat menyebutkan
cara menjaga kebersihan kelas. |
L1 |
PG |
15 |
|||
|
Disajikan gambar, siswa dapat
menganalisis kegiatan sesuwai gambar. |
L1 |
PG |
16 |
|||
|
Siswa dapat memberikan
contoh cara menjaga kebersihan lingkungan. |
L1 |
PG |
17 |
|||
|
Siswa dapat menerangkan
yang bertanggungjawab kebersihan sekolah. |
L1 |
PG |
18 |
|||
|
Siswa dapat menyebutkan
jadwal keberangkatan anak yang piket. |
L1 |
PG |
19 |
|||
|
Siswa dapat menyebutkan
cara yang bukan termasuk menjaga kebersihan lingkungan. |
L1 |
PG |
20 |
|||
|
Disajikan gambar, siswa
menganalisis gambar dan dapat menerangkan manfaat yang dapat dipeoleh. |
L2 |
Isian |
25 |
Komentar
Posting Komentar