KISI KISI SOAL PAT MATEMATIKA KELAS 2 TP.2020/2021
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT)
SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN
2020 / 2021
L1 |
KOMPETENSI DASAR |
MATERI |
LEVEL KOGNITIF |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK DAN SOAL |
||
PG |
ISIAN |
URAIAN |
|||||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
1. |
3.6 Menjelaskan dan menentukan
panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku, yang berkaitan
dengan kehidupan sehari-hari. |
Panjang, berat, dan waktu dalam satuan baku |
L1 |
Siswa dapat menyebutkan satuan panjang yang baku. |
1 |
|
|
L1 |
Siswa dapat menghitung
konversi satuan dari meter ke centimeter. |
2 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
ilustrasi tentang panjang benda dalam dua satuan panjang yang berbeda, siswa dapat menghitung hasil
operasi hitungnya. |
3 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
hasil pejumlahan panjang benda, siswa dapat menyebutkan panjang salah
satu benda. |
4 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan
ilustrasi tentang jarak suatu tempat, siswa dapat menyebutkan hasil
konversinya. |
5 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
ilustrasi tentang jarak tempuh ke dua tempat berbeda, siswa dapat
menentukan total keseluruhan jarak tempuhnya. |
|
21 |
|
|||
L1 |
Disajikan gambar berbagai benda, siswa dapat menunjukan benda
terberat dari suatu hasil penimbangan. |
6 |
|
|
|||
L1 |
Siswa dapat menghitung
konversi nilai berat kg menjadi gram |
7 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
ilustrasi tentang berat benda dalam dua satuan berat yang berbeda, siswa dapat menghitung jumlah
totalnya berat benda. |
8 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
ilustrasi tentang berat benda dalam kemasan tertentu, siswa dapat menentukan banyaknya kemasan benda
untuk berat tertentu |
9 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan gambar
penimbangan berat benda, siswa dapat menunjukan tanda perbandingannya
(lebih kecil, lebih besar, atau sama dengan) |
10 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
ilustrasi tentang berat dua benda, siswa dapat
menghitung nilai konversi satuan berat dari
kg menjadi ons. |
|
22 |
|
|||
L1 |
Siswa dapat menunjukan gambar
jam sesuai cara membacanya. |
11 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan gambar
jam, siswa dapat menyebutkan
penulisan waktu sesuai gambar . |
12 |
|
|
|||
L1 |
Siswa
dapat menuliskan waktu sesuai waktu yang dibaca. |
13 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan
ilustrasi tentang lamanya kegiatan dalam satuan jam,
siswa menyebutkan waktu selesai
kegiatan. |
14 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan
ilustrasi tentang kegiatan yang terkait waktu, siswa dapat menyebutkan
lama waktu kegiatan. |
15 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan gambar
jam, siswa dapat menyebutkan
penulisan waktu sesuai gambar . |
|
23 |
|
|||
2. |
3.7 Menjelaskan pecahan 1/2, 1/3 , dan 1/4
menggunakan benda-benda konkret dalam kehidupan sehari-hari |
Pecahan |
L1 |
Disajikan
gambar tentang pecahan, siswa dapat menyebutkan pecahan
yang sesuai gambar. |
16 |
|
|
L1 |
Siswa dapat mengidentifikasi pernyataan tentang aturan
memotong/membagi dalam teknik pecahan. |
17 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan
ilustasi tentang pembagian benda tertentu, siswa dapat
menyebutkan kalimat pecahannya |
18 |
|
|
|||
L2 |
Siswa dapat menentukan gambar yang sesuai pecahan
tertentu. |
19 |
|
|
|||
L2 |
Disajikan
pernyataan jumlah sesuatu, siswa dapat menghitung jumlah
dari pecahan tertentu. |
20 |
|
|
|||
L1 |
Disajikan gambar
daerah arsiran, siswa dapat
menyebutkan pecahan sesuai gambar. |
|
24 |
|
|||
|
|
|
L1 |
Disajikan
ilustasi tentang pembagian benda tertentu, siswa dapat
menyebutkan kalimat pecahannya |
|
25 |
|
Komentar
Posting Komentar