Kisi- Kisi Matematika Penilaian Akhir Semester Matematika Kelas V TP. 2020/2010
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) 1 SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2020/2021
Mata/Muatan Pelajaran : MATEMATIKA. Jumlah Soal : PG : 15 soal
Kelas : V (Lima).. Isian : 10 soal
Alokasi Waktu : 90 menit Uraian : 5 soal
|
No |
|
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
Bentuk dan Soal |
||
|
PG |
Isian |
Uraian |
||||||
|
1 |
|
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
|
1 |
3.1 |
Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda |
Penjumlahan Pecahan Campuran
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung penjumlahan pada pecahan campuran dengan benar |
1 |
|
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung penjumlahan pada pecahan campuran dengan benar |
|
1 |
|
|
|
|
|
Penjumlahan Pecahan Desimal
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung penjumlahan pada pecahan desimal dengan benar |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung penjumlahan pada pecahan desimal dengan benar |
|
2 |
|
|
|
|
|
Penjumlahan Berbagai bentuk Pecahan |
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung penjumlahan berbagai bentuk pecahan dengan benar |
3 |
|
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat mengubah persen menjadi pecahan biasa bentuk paling sederhana |
|
3 |
|
|
|
3.1 |
Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda |
Penjumlahan Pecahan Campuran
|
C3 |
Disajikan teks narasi tentang penjumlahan pecahan campuran siswa dapat menyajikan secara runtut |
|
|
1 |
|
|
|
|
Penjumlahan Pecahan Desimal
|
C2 |
Disajikan teks narasi tentang penjumlahan pecahan desimal siswa dapat menghitung hasil penjumlahan dengan benar |
|
|
2 |
|
|
|
|
Pengurangan Pecahan Campuran |
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pengurangan pada pecahan campuran dengan benar |
4 |
|
|
|
|
|
|
Pengurangan Pecahan Dalam bentuk desimal |
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pengurangan pada pecahan desimal dengan benar |
5 |
|
|
|
|
|
|
Pengurangan dalam berbagai Pecahan
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pengurangan berbagai bentuk pecahan dengan benar |
6 |
|
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pengurangan bentuk pecahan desimal dengan benar |
|
5 |
|
|
|
3,2 |
Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan dan desimal |
Perkalianan Pecahan Campuran |
C3 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung perkalian pada pecahan campuran dengan benar |
7 |
|
|
|
|
|
|
C3 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung perkalian pada pecahan campuran dengan benar |
|
6 |
|
|
|
|
|
Perkalianan Pecahan desimal |
C3 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung perkalian pada pecahan desimal dengan benar |
8 |
|
|
|
|
|
|
|
C3 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung perkalian pada pecahan desimal dengan benar |
|
7 |
|
|
|
|
|
Perkalianan Pecahan berbagai bentuk pecahan |
C3 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung perkalian berbagai bentuk pecahan dengan benar |
9 |
|
|
|
|
|
|
Perkalianan Pecahan Campuran
|
C3 |
Disajikan teks narasi tentang perkalian pecahan campuran, siswa dapat menghitung perkalian pada pecahan campuran dengan benar |
|
8 |
|
|
|
|
|
Pembagian Pecahan campuran |
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pembagian pada pecahan campuran dengan benar |
10 |
|
|
|
|
|
|
Pembagian berbagai bentuk Pecahan |
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pembagian berbagai bentuk pecahan dengan benar |
11 |
|
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan soal, siswa dapat menghitung pembagian berbagai bentuk pecahan dengan benar |
12 |
|
|
|
|
3.3 |
Menjelaskan Skala melalui denah |
Skala dan Denah |
C1 |
Disajikan gambar denah, siswa dapat menyebutkankan letak benda dengan benar |
13 |
|
|
|
|
|
|
|
|
C1 |
Disajikan gambar denah siswa, dapat menyebutkan benda dengan benar |
14 |
|
|
|
|
|
|
|
C1 |
Disajikan gambar denah siswa, dapat menyebutkan benda dan titik koordinat dengan benar |
15 |
|
|
|
|
|
|
|
C1 |
Disajikan gambar arah mata angin siswa dapat menentukan besar sudut |
|
4 |
|
|
|
|
|
|
C2 |
Disajikan gambar persegi panjang dan skala pada peta siswa dapat menghitung luas persegi panjang dengan benar |
|
|
3 |
|
|
|
|
|
C3 |
Disajikan gambar gedung berskala siswa dapat menentukan tinggi gedung sebenarnya |
|
9 |
|
|
|
|
|
|
C1 |
Disajikan gambar bidang Koordinat berbentuk bangun datar, siswa mampu menyebutkan letak titik Koordinat dengan benar |
|
10 |
|
|
|
|
|
|
C3 |
Disajikan teks narasi tentang pembagian pecahan desimal siswa dapat menghitung dengan benar |
|
|
4 |
|
|
|
|
|
C3 |
Disajikan gambar denah rute perjalanan siswa dapat menentukan rute perjalanan dengan tepat |
|
|
5 |
Komentar
Posting Komentar