Kisi-kisi PAS SBdP Kelas 5 TP. 2020/2021
|
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
Bentuk dan Soal |
||
|
PG |
Isian |
Uraian |
||||
|
3.1 Memahami
gambar cerita |
Membaca dan mengamati cerita bergambar Corak gambar ilustrasi Membuat komik Membuat sampul buku Corak gambar ilustrasi Corak gambar ilustrasi |
L 3 L 1 L 1 L 1 L 1 L 1 |
Peserta didik dapat menentukan langkah awal dalam pembuatan
cerita bergambar Disajikan salah satu gambar ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi
corak gambar tersebut Disajikan pernyataan tentang komik, peserta didik dapat
menyebutkan salah satu ciri dari komik Disajikan pernyataan tentang sampul buku, peserta didik dapat
mengidentifikasi unsur-unsur sampul buku Peserta didik dapat menyebutkan tujuan pembuatan gambar kartun Peserta didik dapat menunjukkan dua perbedaan antara gambar
kartun dan gambar karikatur |
1 2 3 4 |
1 |
1 |
|
3.2 Memahami tangga nada |
Tangga nada diatonis mayor dan minor Tangga nada diatonis mayor dan minor Tangga nada diatonis mayor dan minor Tangga nada diatonis mayor dan minor Tangga nada lagu Ciri-ciri tangga nada mayor dan minor Ciri-ciri tangga nada mayor dan minor |
L 3 L 1 L 3 L 3 L 3 L 1 L 2 |
Disajikan ciri-ciri tangga nada, peserta didik dapat memilih
ciri-ciri tangga nada diatonis mayor Disajikan suatu ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan
jenis tangga nada yang digunakan Peserta didik dapat menentukan interval nada pada tangga nada diatonis
mayor Peserta didik dapat menetukan interval pada tangga nada diatonis
minor Disajikan potongan sebuah lagu beserta notasi dan syairnya,
peserta didik dapat mengidentifikadi tangga nada lagu yang digunakan Peserta didik dapat menyebutkan 4 ciri lagu yang bertangga nada
diatonis mayor Peserta didik dapat membedakan sifat dari lagu bertangga nada
mayor dan minor |
5 6 7 8 |
2 |
2 3 |
|
3.3 Memahami pola lantai dalam tari kreasi daerah |
Macam-macam pola lantai tarian Propertti tarian Properti tari-tarian daerah Pola lantai diagonal Pola lantai tarian Fungsi pola lantai tarian |
L 3 L 1 L 1 L 1 L 3 L 1 |
Disajikan gambar pola lantai tertentu, peserta didik dapat
menyebutkan pola lantai tarian yang digunakan dalam tarian tersebut Disajikan suatu pernyataan tentang properti tari, peserta didik
dapat mejelaskan pengertian properti tari dengan benar Peserta didik dapat menyebutkan properti tari kuda lumping Peserta didik dapat mendefinisikan pengertian pola tari diagonal Disajikan gambar pola lantai tarian, peserta didik dapat
menetukan pola lantai tarian tersebut Peserta didik dapat menyebutkan dua fungsi properti tari |
9 10 11 12 |
3 |
4 |
|
3.4 Memahami karya seni rupa daerah |
Karya seni rupa daerah Karya seni rupa daerah Karya seni rupa daerah Motif batik Karya seni rupa daerah Bentuk karya seni rupa daerah |
L 3 L 2 L 1 L 1 L 1 L 3 |
Disajikan tabel hasil karya seni rupa dua dimensi dan tiga
dimensi, peserta didik dapat mengelompokkan karya seni rupa yang sejenis Disajikan pengertian tentang jenis karya seni rupa, peserta didik
dapat mengkategorikan karya seni rupa tersebut Peserta didik dapat menyebutkan tanggal pelaksanaan peringatan
“Hari Batik Nasional” Peserta didik dapat menyebutkan motif batik yang digunakan pada
saat upacara pernikahan di Daerah Istimewa Yogyakarta Peserta didik dapat menyebutkan daerah yang terkenal dengan seni
ukir di Jawa Tengah Peserta didik dapat menyebutkan tiga bentuk karya seni rupa
daerah |
13 14 15 |
4 5 |
5 |
Komentar
Posting Komentar