Kisi-kisi PAS Bahasa Indonesia Kelas 5 TP. 2020/2021
|
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level
Kognitif |
Indikator Soal |
Bentuk dan Soal |
||
|
PG |
Isian |
Uraian |
||||
|
3.1 Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa,
di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana |
Mengklasifikasikan
informasi dari teks |
L3 |
Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menentukan informasi
penting dari teks. |
1 |
|
|
|
L3 |
Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menuliskan pertanyaan
yang jawabannya terdapat pada teks bacan |
2 |
|
|
||
|
L1 |
Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menyebutkan acara yang
disiarkan di radio |
3 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat menjelaskan fungsi kata tanya mengapa dalam kalimat. |
4 |
|
|
||
|
L2 |
Siswa dapat menjawab pertanyaan yang sudah ada jawabannya. |
5 |
|
|
||
|
L2 |
Siswa dapat menentukan
gagasan utama dalam paragraf |
6 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat menjelaskan pertanyaan yang jawabannya terdapat
dalam bacaan. |
7 |
|
|
||
|
L3 |
Siswa dapat menuliskan pertanyaan sesuai dengan teks |
8 |
|
|
||
|
L3 |
Siswa
daoat menuliskan kalimat tanya pada percakapan |
9 |
|
|
||
|
L3 |
Siswa daoat menuliskan kata tanya pada kalimat rumpang. |
|
26 |
|
||
|
L1 |
Siswa dapat menjelaskan fungsi kata tanya kapan. |
|
27 |
|
||
|
L2 |
Siswa dapat menjelaskan cara menemukan menemukan pokok informasi
dalam teks. |
|
|
36 |
||
|
L3 |
Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) pertanyaan berdasarkan teks
bacaan. |
|
|
37 |
||
|
3.3 Menganalisis
informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik |
Iklan |
L1 |
Siswa dapat
mengetahui kalimat persuasif pada iklan |
10 |
|
|
|
L1 |
Siswa dapat
menjelaskan kata inti dalam iklan |
11 |
|
|
||
|
L2 |
Siswa dapat mengenali
jenis iklan |
12 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
mengetahui yang membuat iklan |
13 |
|
|
||
|
L2 |
Siswa dapat
menentukan jenis iklan |
14 |
|
|
||
|
L1 |
Sisswa dapat
mengetahuai fungsi dari bagian-bagian iklan |
15 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
mengetahuai tujuan iklan |
16 |
|
|
||
|
L3 |
Disajikan
pernyataan, siswa dapat menganalisis jenis iklan |
17 |
|
|
||
|
L3 |
Disajikan teks
percakapan siswa dapat menganalisis produk iklan |
18 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menyebutkan jenis iklan |
|
28 |
|
||
|
L2 |
Siswa dapat
menentukan salah satu media iklan |
|
29 |
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
mengetahui tujuan iklan |
|
30 |
|
||
|
L1 |
Sswa dapat
mengetahui bahasa iklan |
|
31 |
|
||
|
L2 |
Siswa dapat
menyebutkan perbedaan iklan media
cetak dan media elektronik |
|
|
38 |
||
|
3.4 Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan
tulis dengan tujuan untuk kesenangan |
Pantun |
L1 |
Siswa dapat mengidentifikasi
ciri-ciri pantun |
19 |
|
|
|
L1 |
Siswa dapat
menulis isi pantun |
20 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menentukan jenis puisi lama |
21 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menentukan letak sampiran pantun |
22 |
|
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menentukan letak amanat pantun |
23 |
|
|
||
|
L2 |
Siswa dapat
melengkapi isi pantun |
24 |
|
|
||
|
L3 |
Siswa dapat
menganalisis penggunaan pantun pada budaya daerah tertentu |
25 |
|
|
||
|
L3 |
Siswa dapat
menganalisis jenis pantun |
|
32 |
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menentukan jenis pantun |
|
33 |
|
||
|
L2 |
Siswa dapat
menentukan amanat pantun |
|
34 |
|
||
|
L1 |
Siswa
menentukan salah satu jenis karya sastra lama |
|
35 |
|
||
|
L1 |
Siswa dapat
menyebutkan jenis pantun |
|
|
39 |
||
|
L3 |
Siswa dapat
menuliskan ciri-ciri pantun |
|
|
40 |
||
Komentar
Posting Komentar