Kisi-kisi PAS Bahasa Indonesia Kelas 5 TP. 2020/2021

 

Kompetensi Dasar

Materi

Level Kognitif

Indikator Soal

Bentuk dan Soal

PG

Isian

Uraian

3.1 Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana

Mengklasifikasikan informasi dari teks

L3

Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menentukan informasi penting dari teks.

1

 

 

L3

Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menuliskan pertanyaan yang jawabannya terdapat pada teks bacan  

2

 

 

L1

Disajikan sebuah teks bacaan siswa dapat menyebutkan acara yang disiarkan di radio

3

 

 

L1

Siswa dapat menjelaskan fungsi kata tanya mengapa dalam kalimat.

4

 

 

L2

Siswa dapat menjawab pertanyaan yang sudah ada jawabannya.

5

 

 

L2

Siswa dapat menentukan gagasan utama dalam paragraf

6

 

 

L1

Siswa dapat menjelaskan pertanyaan yang jawabannya terdapat dalam bacaan.

7

 

 

L3

Siswa dapat menuliskan pertanyaan sesuai dengan teks

8

 

 

L3

Siswa daoat menuliskan kalimat tanya pada percakapan

9

 

 

L3

Siswa daoat menuliskan kata tanya pada kalimat rumpang.

 

 

26

 

L1

Siswa dapat menjelaskan fungsi kata tanya kapan.

 

 

27

 

L2

Siswa dapat menjelaskan cara menemukan menemukan pokok informasi dalam teks.

 

 

36

L3

Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) pertanyaan berdasarkan teks bacaan.

 

 

37

3.3 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik

Iklan

L1

Siswa dapat mengetahui kalimat persuasif pada iklan

10

 

 

L1

Siswa dapat menjelaskan kata inti  dalam iklan

11

 

 

L2

Siswa dapat mengenali jenis iklan

12

 

 

L1

Siswa dapat mengetahui  yang membuat iklan

13

 

 

L2

Siswa dapat menentukan jenis iklan

14

 

 

L1

Sisswa dapat mengetahuai fungsi dari bagian-bagian iklan

15

 

 

L1

Siswa dapat mengetahuai tujuan iklan

16

 

 

L3

Disajikan pernyataan, siswa dapat menganalisis jenis iklan

17

 

 

L3

Disajikan teks percakapan siswa dapat menganalisis produk iklan

18

 

 

L1

Siswa dapat menyebutkan jenis iklan

 

28

 

L2

Siswa dapat menentukan salah satu media iklan

 

29

 

L1

Siswa dapat mengetahui tujuan iklan

 

30

 

L1

Sswa dapat mengetahui bahasa iklan

 

31

 

L2

Siswa dapat menyebutkan perbedaan iklan media  cetak dan media elektronik

 

 

38

3.4 Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan

Pantun

L1

Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri pantun

19

 

 

L1

Siswa dapat menulis isi pantun

20

 

 

L1

Siswa dapat menentukan jenis puisi lama

21

 

 

L1

Siswa dapat menentukan letak sampiran pantun

22

 

 

L1

Siswa dapat menentukan letak amanat pantun

23

 

 

L2

Siswa dapat melengkapi isi pantun

24

 

 

L3

Siswa dapat menganalisis penggunaan pantun pada budaya daerah tertentu

25

 

 

L3

Siswa dapat menganalisis jenis pantun

 

32

 

L1

Siswa dapat menentukan jenis pantun

 

33

 

L2

Siswa dapat menentukan amanat pantun

 

34

 

L1

Siswa menentukan salah satu jenis karya sastra lama

 

35

 

L1

Siswa dapat menyebutkan jenis pantun

 

 

39

L3

Siswa dapat menuliskan ciri-ciri pantun

 

 

40

                                                                                                                                                                                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Materi IPA Kelas V Tema 5 Kurikulum 13

Rangkuman Bahasa Indonesia Tema 5 Kelas V Kurikulum 13

BACAAN ISTIGHFAR RAJAB DAN FAEDAHNYA